Jurgen Klopp Tegaskan Semua Pemain Liverpool Harus Dapat Medali Juara Liga Inggris

jurgen klopp

topmetro.news – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, berharap semua pemainnya mendapat medali juara Liga Inggris. Pasalnya, Klopp merasa semua pemain berkontribusi meski hanya duduk di bangku cadangan.

Seperti diketahui, Liverpool baru ditahbiskan sebagai kampiun Premier League 2019/2020. Namun, ada tiga pemain, yakni Harvey Elliot, Curtis Jones, dan Neco Williams yang terancam tidak mendapat medali lantaran minim bermain.

Pasalnya, ada aturan di Premier League mengenai minimum pertandingan untuk mendapatkan medali. Pemain dari tim yang juara harus paling tidak tampil sebanyak lima kali. “Lima pertandingan? Saya tidak yakin siapa yang mengusulkan itu. Saya tidak berpikir itu peraturan bagus, karena orang-orang tidak mengerti betapa pentingnya skuat agar bisa menjadi juara,” kata Klopp seperti dilansir Sportskeeda.

Baca Juga : Jurgen Klopp ‘Dewa’ Baru di Anfield Pecahkan Penantian 30 Tahun Liverpool Juara Liga

Klopp berharap peraturan itu direvisi. Paling tidak, kata Klopp, jumlah pertandingan minimal diturunkan menjadi hanya satu. “Saya kira mereka harus berpikir lagi soal peraturan itu. Buat ini jadi kenyataan jika Anda bermain satu kali, maka Anda akan mendapat medali,” ujarnya.

Sementara itu, tiga pemain akademi Liverpool itu jumlah pertandingannya ada di bawah lima. Ketiganya masih mungkin mendapat medali andai dimainkan di enam laga tersisa pada musim ini. Klopp mengatakan ketiga pemain muda Liverpool itu berhak mendapatkan medali. Pasalnya, mereka sudah berlatih keras.

Manajer asal Jerman itu bahkan mengaku akan membuat sendiri medali jika ketiganya tidak diberikan oleh operator kompetisi. “Seseorang memutuskan Anda harus bermain lima kali untuk mendapatkan medali? Mereka akan mendapatkannya, 100 persen. Saya akan membuatnya sendiri. Mereka akan memiliki medali saya,” ujar Klopp mengakhiri.

Jurgen Klopp: Saya Masih “The Normal One”!

Pameo “The Normal One” pun dianggap sebagai sentilan bagi manajer Chelsea terdahulu, Jose Mourinho, yang menggambarkan dirinya “The Special One”. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan bahwa dirinya masih si “The Normal One” setelah mengantarkan The Reds menjuarai Liga Primer Inggris.

Liverpool sukses mengamankan gelar Liga Inggris pertama mereka sejak 1990. Jordan Henderson cs mampu mendominasi musim 2019/2020, dengan gap poin menganga atas pesaing terdekat, Manchester City.

Pameo “The Normal One” terlontar setelah Klopp terpancing pertanyaan wartawan, kala sesi perkenalannya sebagai pelatih baru Liverpool, pada Oktober 2015. Media-media Inggris pun menafsirkan bahwa kiasan Klopp tersebut untuk menyindir manajer Chelsea kala itu, Jose Mourinho, yang menggambarkan dirinya sebagai “The Special One”. “Saya masih ‘The Normal One’ kok! Saya bukan yang spesial,” ucap Klopp kepada Mirror, Jumat (3/7/2020).

Baca Juga : Jurgen Klopp Dipuji Para Legenda Bawa Liverpool Juara Liga Inggris 2019/20

“Saya punya sedikit kemampuan dan untungnya itu yang dibutuhkan dalam sepakbola, yang merupakan sesuatu yang sangat saya sukai. Ya, hanya itu, saya tidak istimewa dan saya tidak sedang memancing pujian,” ucapnya.

“Saya merasa saya adalah pria yang baik. Kedengarannya membosankan, tapi kenyataannya memang seperti itu,” tambahnya, seraya tertawa.

Adapun sejak ditunjuk sebagai manajer Liverpool, Klopp telah mempersembahkan trofi EPL, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.(TMN)

sumber:bola.com/goal.com

(TMN)

sumber:bola.com

Related posts

Leave a Comment